SUNGGUH AJAIB!! AIR INI SANGAT AMPUH MENGHILANG KAN FLEK HITAM SEKALIGUS MEMUTIH KAN KULIT LEDIS!! AYO COBA JIKA TIDAK ANDA PASTI MENYESAL DAN SEBAR KAN!!


Membersihkan beras sebelumnya menanaknya jadi nasi, tentu jadi kegiatan harian yang dikerjakan golongan ibu.
Sayangnya, air itupun dibuang demikian saja lantaran sedikit yang tahu kalau air yang habis dipakai untuk bersihkan beras, sesungguhnya memiliki banyak manfaat.

 Tersebut sebagian manfaat dari air bekas cucian beras :

1. Pengganti S*u*s*u

Untuk orang-orang dengan ekonomi lemah yang kesusahan untuk beli s*u*s*u buat putra-putri mereka, bisa memakai air cucian beras sebagai alternatif pengganti s*u*s*u.
 Tentunya kandungan gizinya tidak selengkap s*u*s*u, namun terdapat banyak nutrisi yang dipunyai s*u*s*u bisa dipenuhi oleh air bekas cucian beras ini.

 Langkahnya dengan merebus air sisa cucian beras ini sampai jadi kental yang oleh orang Jawa umum disebut tajin.

2. Melindungi kulit wajah

Untuk bikin kulit muka senantiasa tampak bersih dan cerah, tidak butuh mesti lewat perawatan spesial yang memerlukan biaya. Pada saat masihlah belum tahu kosmetik, kaum hawa di Indonesia memakai air bekas cucian beras untuk perawatan kulit muka mereka. Langkahnya dengan


memakai air itu untuk bersihkan muka lewat cara teratur sehari-hari.

3. Melembutkan Kulit Badan

Apabila kulit muka saja bisa di buat lembut oleh air sisa cucian beras, terutama dengan kulit badan. Karena itu, buat mereka yang memiliki kulit kusam dan bersisik, disarankan untuk lewat cara teratur mandi dengan air bekas cucian beras, sebelumnya membilasnya dengan sabun dan air.
Manfaat dari air cucian beras dalam melindungi dan menjaga kulit ini karena sebab air itu memiliki kandungan bermacam jenis nutrisi yang diperlukan oleh kulit, seperti :

 selulosa, protein glutein, gula, gemiselulosa, serta sebagian style vitamin.

4. Perawatan Rambut

Rambut yang rontok dan rusak dapat diatasi dengan berkeramas lewat cara teratur memakai air bekas cucian beras.
Sesudah memakai air itu untuk keramas, biarlah sepanjang 5-10 menit sebelumnya membilasnya dengan shampoo dan air.

5. Menyingkirkan Bekas Jerawat

Air bekas cucian beras sangat ampuh untuk menghindar jerawat lantaran air itu dapat mengontrol keunggulan minyak pada kulit muka.
 Namun apabila jerawat sudah terlanjur menyerang dikarenakan tidak pernah lakukan perawatan pada kulit muka, air beras dapat juga mengatasinya untuk menyingkirkan sisa jerawat dan flek hitam di muka.
 Langkahnya dengan mengendapkan air bekas cucian beras itu, mengambil sisi yang berwarna putih mirip tepung, dan memakainya sebagai masker.

Subscribe to receive free email updates: