HALO PEMIRSA SEMUA!!!UNTUK ANDA YANG INGIN DI SAYANGI SUAMI DAN MERTUA!!INI RESEF YANG PALING AMPUH!!BACA DAN TOLONG BAGI KAN AGAR BANYAK YANG TAU..!!?


Resep Krengsengan Daging Sapi

 – Krengsengan yaitu satu diantara makanan kuliner asli Indonesia.
Bahan paling utama yang dipakai untuk bikin krengsengan umumnya yaitu daging sapi, daging kambing, daging ayam, iga sapi, serta bahkan juga jeroan juga dapat juga dipakai sebagai bahan paling utama krengsengan.
Sesungguhnya makanan ini nyaris serupa dengan semur, tetapi krengsengan mempunyai cita rasa yang lebih nendang.
 Krengsengan adalah makanan yang begitu populer serta popular di daerah Jawa, baik itu di Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Jogjakarta.

Jadi Anda tidak butuh heran bila Anda meluangkan diri untuk jalan – jalan di selama jalanan lokasi Jawa, jadi akan dengan mudahnya temukan serta menjumpai sangat banyak warung makan yang sediakan menu hidangan krengsengan.
Makanan yang satu ini memang makanan yang bercita rasa gurih serta enak hingga pas disantap berbarengan dengan nasi putih yang masihlah hangat.
Ciri – ciri dari krengsengan yaitu mempunyai warna masakan yang cenderung coklat tua, hal semacam ini karena pemakaian kecap manis sebagai satu diantara bumbunya.


Tetapi dari pada Anda beli serta nikmati krengsengan yang ada di warung makan atau warteg jadi alangkah sebaiknya bila Anda bikin sendiri krengsengan dirumah hingga bisa di nikmati oleh semuanya anggota keluarga.
Dalam kesempatan ini kami bakal sharing info tentang resep serta langkah bikin krengsengan daging sapi yang maknyus serta dapat Anda cobalah dirumah.

Resep Krengsengan Daging Sapi

Resep Krengsengan Daging Sapi yang Maknyus

Bahan – bahan yang diperlukan :

1/4 kg Daging sapi
4 sendok makan Petis udang
4 sendok makan Minyak goreng
4 gelas Air putih matang
1 sendok teh Lada
2 sendok makan Kecap manis
Garam seperlunya
2 buah Tomat (iris jadi 8 sisi)
Bumbu – bumbu yang dihaluskan :

6 buah Cabe rawit
6 buah Bawang merah
2 siung Bawang putih

Langkah bikin krengsengan daging sapi yang maknyus :

Semula ambillah daging sapi lalu potong – potong dengan bentuk dadu atau ukuran sesuai sama selera, sisihkan sesaat.
Kemudian sediakan wajan penggorengan, tuang minyak goreng seperlunya serta tempatkan di atas kompor dengan nyala api tengah.
Sesudah minyak goreng cukup panas, masukan semuanya bumbu – bumbu halus kedalam wajan serta tumis sampai keluarkan aroma yang harum.
Setelah itu masukan potongan tomat kedalam tumisan bumbu serta tunggulah sampai tomat beralih jadi layu.
Lalu masukan potongan daging sapi yang telah disiapkan terlebih dulu kedalam tumisan.
Aduk – aduk semuanya bahan sampai tercampur dengan cara rata serta tunggulah daging sampai beralih warna.
Lantas berikan petis udang, kecap manis, serta lada kedalam tumisan lalu aduk – aduk kembali sampai semuanya bahan tercampur rata.
Step setelah itu tuang air kedalam rebusan itu, tunggulah sampai airnya berkurang serta yakinkan kalau daging sapi telah empuk.
Sesudah masak, angkat serta pidahkan krengsengan daging sapi kedalam piring saji.
Krengsengan daging sapi siap untuk disajikan pada saat masihlah hangat.

Resep Krengsengan Daging Sapi serta Langkah Membuatnya

Sekianlah resep serta langkah bikin krengsengan daging sapi yang maknyus.
Anda dapat ikuti langkah untuk langkah bikin krengsengan daging sapi berdasar pada resep diatas. Dalam menghidangkan krengsengan daging sapi baiknya dilengkapi berbarengan dengan nasi putih yang masihlah hangat.
 Krengsengan daging sapi pas disajikan sebagai satu diantara menu sarapan, makan siang, sampai makan malam berbarengan dengan keluarga.

Bahkan juga terdapat banyak orang-orang yang telah menyajikan menu krengsengan daging sapi dalam acara – acara khusus seperti acara resepsi pernikahan, hajatan, syukuran, serta ada banyak lagi. Ditanggung semuanya anggota keluarga ataupun beberapa tamu undangan bakal suka pada sajian menu khusus krengsengan daging sapi ini.

Selamat coba.

Subscribe to receive free email updates: