Subhanallah, Inilah Mukjizat Alquran Tentang Buah Anggur,penyakit pernapasan sembuh "Begini Penjelasannya"Coba Dan Tolong Sebar Kan...!!


''Dia menumbuhkan untuk anda dengan air hujan itu tanam-tanaman ; zaitun, kurma, anggur serta semua jenis buah-buahan.
Sebenarnya pada yang sekian itu betul-betul ada tanda (kekuasaan Allah) untuk golongan yang pikirkan. '' (QS : An Nahl : ayat 11)

Bermacam macam buah-buahan segar di ciptakan Sang Khalik untuk umat manusia.
Diantara demikian banyak buah-buahan itu, satu diantara yang dijelaskan Allah SWT dalam Alquran dalah anggur.
 Buah yang rasanya lezat itu, dijelaskan dalam Alquran sejumlah 14 kali.

 " Ini tunjukkan kalau begitu banyak nikmat yang Allah berikanlah serta siapkan untuk hamba-Nya, baik saat masihlah didunia ataupun nantinya kelak di kehidupan kekal, yakni surga untuk beberapa orang yang bertakwa, " tutur Hisham Tahlbah dalam karyanya bertopik Al-I'jaz Al Ilmi fi Alquran wa al sunnah  (Ensiklopedia Mukzijat Alquran serta Hadis).

Anggur adalah satu diantara tanaman yang di kenal umat manusia mulai sejak lama.
 Menurut Thlbah, anggur telah di kenal mulai sejak saat Nabi Nuh AS.
 Tanaman yang berbuah manis serta lezat itu tumbuh merambat ke atas, berlawanan arah dengan ujung kuncupnya, serta searah dengan penopang anggur.

 " Anggur juga sudah di ketahui oleh beberapa orang kuno sebagai tanaman bermanfaat tinggi serta mempunyai manfaat begitu banyak.
 Kesimpulannya, anggur yaitu satu diantara buah yang paling banyak manfaatnya, " tutur Tahlbah.

Buah anggur ini, begitu baik untuk dikonsumsi, baik saat masihlah segar maupun telah kering. Anggur adalah buah yang gampang diolah, bisa menggemukan, serta bisa mensuplai gizi yang yang cukup.
Anggur hijau ataupun merah mempunyai manfaat yang sama, keduanya dapat digunakan untuk jadi buah, makanan, minuman, ataupun sebagai obat.

Hal seirama juga dituturkan Ibnu Qayyim.
 Menurut dia, anggur yaitu satu diantara buah-buahan yang mempunyai banyak manfaat.
" Anggur yaitu satu diantara buah dari demikian banyak buah, satu diantara makanan bergizi dari demikian banyak makanan bergizi, satu diantara obat dari demikian banyak obat, atau satu diantara minuman dari demikian banyak minuman, " ungkap Ibnu Qayyim.

Sebagai obat, anggur mempunyai kandungan gizi yang begitu tinggi.
Tahlbah mengungkap, anggur dipercaya dapat menyembuhkan batuk, memurnikan d*a*r*a*h, bersihkan usus, pencernaan, bahkan juga berguna untuk beberapa orang yang terserang penyakit lambung.
 Tidak cuma itu, anggur dapat juga digunakan untuk siapapun yang henda lakukan diet (mengatur pola makanan).

Thalbah menerangkan dalam buku-buku penyembuhan pernapasan, anggur juga mempunyai manfaat sebagai obat untuk mensupport penyembuhan pernapasan.
Untuk mensupport penyembuhan itu, anggur di proses jadi minuman yang berbentuk jus anggur. " Perasan air anggur juga bermanfaat turunkan panas badan, hentikan batuk, serta bikin perut terasa nyaman, " tutur Tahlbah.

Jus anggur, menurutnya, dapat menolong pengobatan dari penyakit hemaroid (wasir), masalah pencernaan, batu ginjal serta masalah kantong empedu.
 Karenanya, beberapa peneliti menyarankan untuk meminum satu gelas jus anggur, sebelumnya sarapan serta sebelumnya makan malam.

Bahkan juga meminum satu gelas anggur sebelumnya tidur dapat juga menolong anda untuk tidur pulas tanpa ada insomnia yang mengganggu.
 Jus anggur juga baik untuk beberapa orang yang keracunan, keletihan atau dalam saat pengobatan atau terserang batu ginjal (kencing batu).

Menurut beberapa peneliti, jus anggur mesti selekasnya diminum sesudah membuatnya, lantaran bila didiamkan sangat lama akan beralih jadi arak yang memabukkan.
" Dari buah kurma serta anggur, anda bikin minuman yang memabukkan serta rejeki yang baik. Sungguh, pada yang sekian itu benar-benar ada sinyal (kebesaran Allah) untuk orang yang tahu, " (QS Al-Nahl (16) ayat 67).

Anggur dapat juga dipakai sebagai cairan pelembab kulit muka serta untuk bahan kosmetika.
Abu Muhammad Abdallah Ibn Ahmad Ibn al-Baitar Dhiya al-Din al-Malaqi atau akrab disapa Ibnu al-Baitar (1197 M – 1248 M) menjelaskan kalau anggur yang baik yaitu anggur yang memiliki ukuran besar, berkulit tidak tebal, berbiji tidak sering, serta berwarna agak kemerah-merahan. Menurut dia anggur yaitu buah yang paling disukai.

 " Ia juga termasuk terbaik dibanding buah-buahan yang lain, lantaran mengandung banyak lemak.
 Ia bisa menggemukan orang yang kurus, bersihkan d*a*r*a*h, serta membuat lancar saluran pencernaan. Anggur berguna juga untuk tingkatkan libido, memulihkan orang yang sakit, serta memperk*u*a*t jantung, " terang Ibnu Baithar, ahli botani Muslim terpenting di masa kejayaan Islam di Andalusia.

Anggur muda atau anggur yang masihlah segar, lanjut Tahlbah, mempunyai faedah bisa memampatkan d*a*r*a*h yang terus-terusan mengalir keluar (p*e*n*d*a*r*a*h*a*n), memperk*u*a*t lambung, membuat lancar saluran pencernaan, serta menangani permasalahan usus besar.

 " Dari sebagian penelitian didapat rangkuman kalau anggur yaitu buah yang mempunyai banyak manfaat.
 Anggur begitu efisien dalam bangun, melakukan perbaikan, serta m*e*n*g*u*a*t*k*a*n beberapa sel badan. Ia dapat juga menyembuhkan beberapa penyakit.
Terkecuali menyembuhkan anggur juga berperan untuk melindingi manusia dari serangan penyakit, " tandas Tahlbah.

Kenyataan ini tunjukkan begitu buah-buahan yang dijelaskan Sang Khalik dalam Alquran mempunyai manfaat serta manfaat yang mengagumkan.
 Berikut satu diantara bukti kemukjizatan ayat-ayat suci Alquran.

Subscribe to receive free email updates: